Tim TP LSS UKS Propinsi Lampung Sambangi SMK Muhammadiyah Gisting

0
143
Tim Pembina Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (TP LSS UKS) Provinsi Lampung didampingi Kabag Kesmas Tanggamis Muhibbun saat memberikan pembinaan terhadap SMK Muhammdiyah Gisting, Kabupaten Tanggamus,(Foto Dik)

Tanggamus Fajar-News.Com – Tim Pembina Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (TP LSS UKS) Provinsi Lampung, sambangi SMK Muhammadiyah Gisting, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Senin (16/4).

Kedatangan tim yang dikomandoi Kasubbag Kesehatan dari Provinsi Lampung, M Jauhari itu, dalam rangka memberikan pembinaan terhadap sekolah tersebut yang mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Nasional pada Juli 2018 mendatang.

Kasubbag Kesehatan dari Provinsi Lampung M.Jauhari, mengatakan dalam pembinaan UKS tersebut lebih diutamakan dalam penilaian ruang UKS, ruang Kepala Sekolah dan lingkungan.

“Adapun hal-hal yang akan dinilai dalam lomba itu antar lain trias UKS meliputi pelayanan kesehatan, lingkungan kesehatan, dan pendidikan kesehatan,” jelasnya.

Dikatakannya, SMK Muhammadiyah Gisting berjumlah 800 siswa yang terdiri dari 500 putra dan 300 putri. Dimana, disetiap kelas berjumlah 35 orang/kelas.

“Sedangkan untuk pokja unggulan UKS terdiri dari 10 bagian yakni pokja bina rohani, perpustakaan. Kemudian, pertanian, pola hidup bersih dan sehat (PHBS), peternakan, ruang kepala sekolah dan ruang kelas,” terangnya.

Ditambahkannya, dirinya berharap dengan adanya pembinaan ini, pihak sekolah dapat benar-benar memahami pembinaan yang diberikan.

“Sehingga nantinya, SMK Muhammadiyah Gisting dapat menjadi juara lomba sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2018 ini,” harap Jauhari.

Sementara itu, turut hadir dalam pembinaan tersebut Kepala Biro Kesejahtraan Sosial yang juga Sekretaris TP UKS Provinsi Lampung Dra. Ratna Dewi MM., dan dari Kabupaten Tanggamus diwakili Kabag Kesmas Tanggamus Muhibbun, Susan Ayu Ningtiyas dari Dinas Kesehatan Tnggamus dan Kepala SMK Muhammadiyah Gisting Ihsanuddin S.pd. (dik)