Tingkatkan Inovasi, P2KTD Gelar Sosialisasi ke Desa

0
163
foto; Diskominfo Lamtim

Way Jepara, fajar-news.com– Dalam rangka mewujudkan desa yang berinovasi dan berproduktivitas P2KTD mengadakan sosialiasasi yang di selenggarakan di Hotel Yestoya Kecamatan Way Jepara.

Kegiatan yang akan di selenggarakan Selama dua (2) hari yaitu tanggal 15 hingga 16 November 2018. Kegiatan Sosialisasi ini di ikuti oleh TPID ( Tim Pelaksana Inovasi Desa) 24 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (15/11).

Dengan mendatangkan Nasarasumber dari Tim Ahli Kabupaten Lamtim di antaranya Bapak Herman Syafrudin, S.E Bapak Sadikin, Bapak Alif dan beserta tim Kabpaten Lamtim. Kegiatan sosialisasi Program inovasi Desa (PID) adalah upaya Pemerintah untuk meningkatkan Kapasitas Kemajuan Pembangunan Desa sesuai dengan UU No.6/2014 tentang Desa yang berkualitas agar dapat meningkat produktifitas rakyatnya serta kemandirian dalam Ekonomi.

“Kegiatan pembangunan Desa meliputi pembangunan dibidang Insfrastruktur, Kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal,” ungkap Sadikin, saat memberi pengarahan kepada para peserta.

“Dan nantinya inovasi-invasi ini Masyarakat akan lebih kreatif dan terdorong untuk mewujudkan kegiatan pembamgunan Desa yang berkualitas serta mendorong Masyarakat untuk bergotong royong dalam pembangunan yang ada di Wialayah Desa masing- masing,” tambah Sadikin, selaku tenaga ahli dari Kabuapten Lamtim.

Penulis : Rayendra