Tinjau Destinasi Wisata Kunjir, Nanang Pinta Warga Jaga Kebersihan Pantai

0
126
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto meninjau langsung destinasi wisata, khususnya wisata pantai yang ada di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Rabu (3/10/18).

Kehadiran Nanang dilokasi itu, usai melantik Penjabat Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi dan Penjabat Kepala Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa.

Pantauan dilokasi, Nanang yang hadir didampingi Wakil Ketua DPRD Lamsel Roslina, Asisten Pemerintahn dan Kesra, Kadis Pariwisata beserta sejumlah Kepala OPD terkait dan Kepala Desa setempat, berjalan kaki disepanjang pinggiran Pantai Kunjir.

Sepanjang perjalanan, Nanang sempat berdialog dengan beberapa warga yang berjualan di kawasan itu. Ia menekankan kepada para pedagang agar menjaga kebersihan dan keamanan, di wilayah pantai.

”Kalian kan tinggal disini, mencari rezeki disini, jadi tolong dijaga kebersihannya agar pantai ini tampak indah, bersih dan nyaman. Sehingga banyak pembeli yang ingin datang kesini,” pesan Nanang kepada para pedagang setempat.

Selain itu, Nanang juga sempat memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak yang sedang asik bermain di seputaran pantai itu. Dia juga meminta anak-anak setempat dapat ikut untuk menjaga kebersihan pantai.

“Adik-adik suka tidak kalo pantainnya bersih ? Kalau suka, ayo bersama-bersama ajak kawannya untuk bergotong royong menjaga kebersihan pantai ini. Biar nanti yang tua-tua malu, yang muda aja peduli masa yang tua tidak mau peduli,” tukas Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menenkankan kepada kepala Desa yang baru dilantik beserta semua aparatur desa dan warga serta pemuda karang tarunanya agar sama sama bergotong royong untuk kebersihan pantainya.

“Supaya destinasi pantai yang ada di Desa Kunjir ini dapat menjadi nilai jual yang tinggi,” pungkasnya. (/az/ant/diskominfo)