TP PKK Tanggamus Terus Bergerak Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19

0
1

Tanggamus, fajar-news.com – Tim Penggerak PKK dan Dekranasa Kabupaten Tanggamus melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 yang ada di Kecamatan Semaka, Selasa (30/6/2020).

Rombongan dipimpin oleh Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati Syafi’i dan Ketua Dekranasda Ny. Nur’aini Hamid Lubis. Turut mendampingi Camat Semaka Wiwin Triani, Uspika Kecamatan Semaka, serta Kepala Pekon Srikaton dan Kepala Pekon Tugupakpak.

Tempat pertama yang dikunjungi oleh rombongan adalah Pekon Srikaton dan dilanjutkan ke Pekon Tugupakpak.

Dalam arahannya Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan amanah dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal untuk masyarakat Tanggamus yang terkena dampak Covid 19.

“Adapun bantuan yang diberikan adalah dari jajaran PKK sebanyak 100 paket Sembako yang diperuntukkan bagi Kelompok UP2K, Kader Posyandu dan masyarakat, dan dari Jajaran Dekranasda Sebanyak 100 Paket juga untuk para Pengrajin. Bantuan tersebut berupa beras, minyak, gula, kecap, mie instan dan lain-lain,” terangnya.

Sri Nilawati mengungkapkan, dipilihnya Kecamatan Semaka karena Kabupaten Tanggamus yang diwakili oleh Pekon Srikaton telah berhasil meraih Juara I Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

“Atas capaian ini, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan tersebut. Semoga di tahun mendatang Kabupaten Tanggamus dapat mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional,” harapnya.

Selanjutnya memasuki era New Normal, Ketua TP PKK menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara Ketua Dekranasda Ny. Nurani Hamid Lubis menjelaskan, bantuan kepada pengrajin diberikan pada 6 Kecamatan yang ada di Tanggamus yaitu kecamatan Sumberejo, Semaka, Talang Padang, Gunung Alip, Air Naningan, dan Pugung.

Nur’aini meminta pengrajin di Tanggamus dapat berkreasi untuk membuat masker sebagai usaha tambahan. Ia juga menghimbau masyarakat membeli produk UMKM yang ada di Kabupaten Tanggamus, serta selalu menggunakan produk asli dari Tanggamus. (Fzr)

Komentar Pembaca