TPU Pringsewu Utara Diresmikan

0
128
foto; Humas Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU, fajar-news.com–Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. meresmikan Balai Kambang TPU Pringsewu Utara, di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/10).

Dalam kesempatan itu, Camat Pringsewu Kota Drs.Nang Abidin Hs, Lurah Pringsewu Utara Ansharuddin, tokoh masyarakat Pringsewu Utara Hi.R.U.Hendarman, tokoh agama Hi.Sodikin, babinsa, Babinkamtibmas serta warga setempat turut hadir dalam acara tersebut.

Menurut Wakil Bupati Pringsewu, dalam sambutannya mengaku bangga atas keguyuban dan kekompakan serta semangat kegotong-royongan warga Kelurahan Pringsewu Utara yang masih kental dan tetap terjaga di tengah kemajemukan warganya.

“Semangat gotong royong dan kekompakan seluruh warga Kelurahan Pringsewu utara yang terjalin erat, sebagai contoh, bagi kelurahan maupun desa di Kabupaten Pringsewu, patut dicontoh didalam kegiatan pembanguananya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, terlihat dari keberadaan TPU setempat yang merupakan hasil dari swadaya masyarakat kelurahan setempat. Tentunya semangat tersebut haruslah terus dirawat dan dijaga tanpa membedakan suku dan agama.

foto; Humas Kabupaten Pringsewu

Dengan jumlah penduduk mencapai 7.624 jiwa (2623 kk) dibagi lima lingkungan yang ada, Kelurahan Pringsewu Utara termasuk daerah yang padat lingkungan, sehingga untuk mencapai pembangunan dapat terwujud dengan baik melalui swadaya murni masyarakat setempat, dengan terciptanya lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Balai Kambang seluas  2.500 m2.

 

(Humas Kabupaten Pringsewu / Isnanto Hapsara)