UPTD V Samsat Sukadana Bebaskan Denda PKB dan BBNKB

0
19

Lampung Timur, fajar-news.com – UPTD V Samsat Sukadana, bebaskan biaya denda keterlambatan Pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea balik nama kendaraan bermotor(BBNKB).

Kepala UPTD Samsat Sukadana Badarudin, mulai tanggal 6 sampai dengan 29 April nanti, sudah ada pemutihan membebaskan denda pajak kendaraan bermotor, baik denda kerlambatan maupun Bea balik nama, ucapnya Senin (6/4/2020).

“Kebijakan pembebasan biaya denda tersebut mulai berlaku hari ini Senin,06 April sampai dengan 29 Mei 2020, sesuai dengan yang tercantum dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Lampung No.18 Tahun 2020 yang berlaku untuk pembebasan denda PKB dan BBNKB.”katanya.

Dia juga mengatakan bahwa hanya dendanya saja yang di bebaskan, bukan pajak kendaraan, tandasnya.

“Dendanya dari objeknya saja yang di bebaskan jangan sampai salah persepsi dan kita juga telah sosialisasikan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial”ungkapnya.

Semua yang di lakukan Samsat Sukadana, dalam rangka memutus penyebaran Virus Coronam, selain dengan penyemprotan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, menjaga jarak serta mengurangi jam Pelayanan. (Ydr)