Wabup dan Dishub Prov Bahas Percepatan Bandara Lanudad Gatot Subroto Waykanan

0
104
foto; net

Waykanan, fajar-news.com– Guna mepercepat Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi komersil pada akhir tahun 2018 mendatang, Pemmerintah Kabupaten Waykananan dan Pemerintah Provibsi melakukan pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Udara di kantornya, Rabu (28/11).

“Kita lakukan pertemuan dengan Kementrian Perhubungan Dirjen Perhubungan Udara untuk membahas draf MoU agar bisa terlaksana menjadi bandara komersil pada akhir tahun 2018 mendatang,” ujar Wakil Bupati Waykanan Edward Antony.

Menurtnya, kedatangan ini untuk menindak lanjut pertemuan dengan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumardi dan Kepala Staf Angkatatan Darat (KSD) Jendral TNI Mulyono di Bandara Lanudad Gatot Subroto Waylanan untuk menjadikan Bandara ini menjadi komersil pada tahun ini.

Selain itu, penyusunan draf MoU ini harus segera di lakukan, karena waktu yang tersisah hanya 30 hari atau stau bulan. Dengan waktu yang tersisah ini harus bisa di selesaikan sebelum tutup tahun 2018 bandara ini sudah dapat menjadi komersil.

“Pokonya pekan ini atau pekan depan harus sudah selesai draf MoU nya,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Qudratul Ikhwan mengatan pertemuan dengan dirjen perhubungan udara kementrian Perhubungan ini untuk mempercepat proses pengalihan bandara Lanudad gatot Subbroto menjadi Bandara Komersil.

Selain itu, sebelum berakhir tahun 2018, Bandara ini dapat sudah bisa di resmikan dan di gunakan oleh masyarakat.

Dengan di resmikan bandara Lanudad Gatot Subroto ini dapat membuka rute penerbangan baru dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Semoga bisa secepatnya terealisasi agar bisa menumbuhman perekonomian masyarakt,” ujarnya.

Penulis : Jim