Warga Hara Banjarmanis Lumpuh Akibat Kecelakaan Kerja, Nanang Ermanto Beri Bantuan

0
22

Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tak bisa tinggal diam melihat salah satu warganya yakni Jana, warga kurang mampu yang tinggal di Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda yang menderita kelumpuhan.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Nanang Ermanto yang didampingi sejumlah kepala OPD Pemkab Lampung Selatan, menyempatkan diri menjenguk Jana usai membuka kegiatan Utsawa Dharma Gita di Kecamatan Ketapang, Minggu (25/8/2019).

Diketahui, Jana merupakan bapak empat anak yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan kerja saat memperbaiki atap rumah tujuh tahun silam, dan saat ini terbaring tak berdaya di rumahnya.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa Pak Jana dan keluarga. Jadikan ini pelajaran untuk kita semua. Ini semua sudah takdir dan ketentuan dari Allah, dan kita wajib berusaha dan berdoa yang terbaik,” ujar Nanang saat berdialog dengan Jana dan keluarga di kediamannya.

Selain itu, pada kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada Kepala Desa Hara Banjarmanis untuk berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera membawa Pak Jana ke RSUD Bob Bazar SKM dan dibuatkan kartu BPJS Kesehatan.

“Disana (RSUD Bob Bazar) sudah ada alat terapinya. Tetapi kalau harus dirujuk ke rumah sakit di Bandar Lampung, segera antarkan, jangan tunggu lama lagi,” tukas Nanang kepada Kepala Desa setempat.

Disamping itu, dalam kunjungannya, orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini juga memberikan bantuan tali asih kepada Jana. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk keluarga dan membantu meringankan pengobatan Pak Jana,” ucap Nanang. (kmf)