Warga Jalan Lukman Tanjung Kerap jadi Langganan banjir

0
43

Metro, fajar-news .com Warga sekitar Jalan Lukman Tanjung RT 27 RW 06 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro, Lampung, kerap jadi korban langganan banjir ketika turun hujan.

Seperti hujan yang turun sejak sore hingga malam hari Rabu (3/3/2021). Wilayah lingkungan padat penduduk itu sudah terendam luapan air dari saluran tresier yang lokasinya tak jauh dari pemukiman warga.

“Kami warga disini sudah bertahun-tahun menjadi langganan banjir. Kami sudah menjerit dan meminta solusi kepada pemerintah kota. Tapi masih jadi korban langganan banjir,” keluh Roni, warga setempat.

Menurut dia, janji-janji mencarikan solusi sudah banyak ditampung warga setempat, mulai janji disaat pencalonan legislatif hingga pencalonan walikota.

“Sudah banyak pejabat yang datang meninjau kemari. Tapi hanya meninjau dan tidak memberikan solusi. Kesannya hanya mencari simpati saja tapi tidak ada tindaklanjutnya,” sesalnya.

Bahkan, lanjut dia, pada tahun 2017 pernah dijanjikan akan di anggarkan pengerjaan pengerukan tresier itu. Namun hingga saat ini tidak ada kegiatan yang dijanjikan tersebut.

“Dulu pernah dijanjikan, katanya mau ada pengerukan dan peremajaan. Tapi yang dikerjakan hanya memungut sampah dengan alat seadanya. Ya masih tetap banjir,” ujarnya.

Dia berharap, Pemkot Metro serius dalam mencari solusi dan mengantisipasi terjadinya banjir dilingkungan warga.

“Kami was-was, apalagi kalau hujannya malam hari. Pasti kami kebanjiran dan tidak nyenyak tidur,” ucapnya.

Dia menambahkan, pada saat banjir. Air masuk ke dalam rumah warga hingga ketinggian mencapai 70 cantik meter.

Pantauan dilapangan, banjir juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Metro Pusat dan Jalan Raya Stadion tepatnya dipasar Tejoagung, Metro Timur. (Syafrin)