Winarni Berpesan – Hak Anak Harus Terpenuhi

0
30

Lampung Selatan, fajar-news.com – Selaku Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Hj. Winarni Nanang Ermanto resmikan Ruang Bermain Ramah Anak dan serahkan Alat Bermain Ramah Anak, Senin (28/12/2020).

Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto meresmikan Ruang Bermain Anak Kecamatan Penengahan di Desa Pasuruan.

Turut mendampingi Winarni pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PP dan PA Anasrullah, Camat Penengahan Erdiansyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin dan para Tenaga Pendidik (Tendik) PAUD Kecamatan Penengahan.

Dalam arahannya Winarni mengatakan, “penyerahan Bantuan Alat Bermain Ramah Anak ini adalah untuk Pemenuhan Hak Anak. Dimana ada 31 (tiga puluh satu) Hak Anak yang harus kita penuhi, salah satu yang utama adalah hak bermain. Hal ini dikarenakan dunia anak-anak adalah dunia bermain”, katanya.

“Untuk mendukung sarana dan prasarana permainan anak-anak, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) telah menyediakan 6 macam alat permainan yang akan dihibahkan di 17 Kecamatan”, ujar Winarni.(red)