Winarni Kukuhkan Lima Ketua Tim Penggerak PKK Desa Di Kecamatan Palas

0
40

Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan lima Ketua Tim Penggerak PKK Desa dari Kecamatan Palas, di lapangan Desa Kalirejo, Senin (26/8/2019).

Hadir acara tersebut Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, anggota DPRD daerah pemilihan setempat, serta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatatn dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Palas.

Adapun, pengukuhan yang didahului dengan Pelantikan lima Kepala Desa itu, dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Nomor 07/SK/PKK.KAB.LS/VII/2019 tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Desa.

Sedangkan, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa yang dikukuhkan yakni, Sri Permatasari sebagai Ketua TP PKK Desa Palas Jaya, Puji Rahayu sebagai Ketua TP PKK Desa Pulau Tengah, Ketut Siti sebagai Ketua TP PKK Desa Bali Agung, Rinilistiyani sebagai Ketua TP PKK Desa Bumidaya, dan Lisdayanti Ketua TP PKK Desa Kalirejo.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni mengatakan, pelantikan Ketua TP PKK Desa tersebut pada dasarnya merupakan tindak lanjut dari adanya pergantian pejabat Kepala Desa yang lama dengan Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak lalu.

“Saya sampaikan ucapan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru saja dilantik. Ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan Kepala Desa terpilih oleh Plt Bupati Lampung Selatan yang baru saja kita saksikan,” kata Winarni.

Selain itu Winarni menyampaikan, gerakan PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik berupa lahir dan batin. Tujuan itu menurutnya, dapat tercapai apabila para kader memiliki semangat kerja dan kemauan yang tinggi.

“Saya minta para Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik agar dapat segera melakukan konsolidasi dengan para Pengurus Tim Penggerak PKK Desa dan Aparatur di desanya masing-masing,” imbuh Winarni.

Selain itu, Winarni juga meminta Kepada para Kepala Desa yang baru dilantik dapat mendukung dan segera menganggarkan Kegiatan Tim Penggerak PKK Desa.

“Saya harap pak Kepala Desanya dapat menganggarkan kegiatan Tim Penggerak PKK Desa. Karena Tim Penggerak PKK Desa dapat membantu para Kepala Desa untuk mensejahterakan masyarakat dengan memberdayakan masyarakat melalui program-program PKK,” tandasnya. (kmf)