Winarti Siapkan 135 Ton Beras untuk Dibagikan ke Masyarakat Tulang Bawang

0
13

Tulangbawang, fajar-news.com, – Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, telah menyiapkan setok pangan seperti beras sebanyak 135 Ton untuk dibagikan secara gratis kepada seluruh masyarakat dalam waktu dekat ini.

Winarti mengatakan, sebagai salah satu upaya dalam membantu masyarakat Tulangbawang, dalam melawan penyebaran virus Covid-19 saat ini berbagai bentuk bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sudah mulai direalisasikan.

Diantaranya, selain menyiapkan berbagai fasilitas sarana dan prasarana kesehatan di 15 kecamatan se-Tulangbawang juga dirinya telah bekerja sama dengan seluruh pihak untuk melakukan pemantauan secara khusus kepada seluruh masyarakat.

“Perlu diketahui dan dipahami, pemantauan secara khusus yang kami lakukan saat ini bukan semata-mata untuk masalah penyebaran virus Covid-19 saja, akan tetapi kami juga memantau bagaimana masalah ekonomi masyarakat Tulangbawang, apakah cukup atau tidak atau ada yang kekurangan,” katanya.

Berdasarkan hasil laporan dan cros cek di lapangan, Winarti menjelaskan yang telah dilakukan oleh pihaknya bersama dengan tim terkait selain kondisi wilayah Tulangbawang sangat aman terkait dengan penyebaran wabah virus Covid-19, kondisi kesehatan masyarakat juga baik.

Begitu juga dengan pasokan pangan masyakarat Tulangbawang, menurutnya masih dalam keadaan stabil dan cukup sampai dalam peringatan hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Karena kita tidak tahu seperti apa pergerakan nantinya, saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Provinsi Lampung agar selalu siap membantu setokan pangan di Tulangbawang, apabila diperlukan dan pihak Provinsi Lampung sudah setuju akan hal itu jadi daerah Tulangbawang kita ini benar-benar aman baik masalah virus Covid-19 ataupun masalah pangan,” jelasnya.

Kendati demikian, meskipun keadaan wilayah Tulangbawang dalam keadaan aman dan stabil, Winarti menerangkan sebagai pimpinan di daerah yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur tersebut, dirinya tetap memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat dalam hal pangan dalam waktu dekat ini.

Karena sambung Winarti, dari anggaran yang telah disiapkannya, terdapat mata anggaran yang dikhususkan untuk pembelian beras di Tulangbawang dalam menghadapi masalah penyebaran virus Covid-19.

“Jadi saat ini saya sudah siapkan sebanyak 135 Ton beras yang langsung saya beli dari para petani di Tulangbawang, dan beras-beras ini nantinya akan saya bagikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Tulangbawang tanpa terkecuali sebagai bentuk kepedulian dan perhatian saya kepada seluruh masyarakat,” terangnya.

Hanya saja Winarti meminta kepada seluruh masyarakat Tulangbawang, jangan was-was tidak kebagian dalam pembagian beras gratis tersebut nantinya.

“Karena semua bertahap, yang jelas saat ini baru empat kecamatan yang ada di ujung saya berikan, selanjutnya nanti baru kecamatan lainnya sesuai jadwal, yang jelas tenang saja semua warga Tulangbawang akan saya berikan bantuan pangan tanpa terkecuali nantinya,” janjinya. (Mhd)

Komentar Pembaca