Wisata Menggeliat, Dinas Cuek

0
103
Suasana wisata Kuliner yang ada di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lamsel. Foto; Agus Sriyanto

Lamsel, fajar-news.com— Pariwisata yang ada di sepanjang pantai Kecamatan Kalianda, Rajabasa dan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), semakin menggeliat. Berbanding balik dengan pihak pemerintah yang masih terkesan cuek.

Hal tersebut, dikatakan oleh Iyung salah satu penggiat wisata yang ada di Kecamatan Rajabasa, dirinya bersama warga Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa membuat kelompok untuk mengelola wisata yang ada di desa setempat.

“Boleh lihat mas, disini kami melakukan swadaya sendiri. Mulai dari pengelolaan kios, bangunan MCK,” ujarnya, Senin (5/11).

Dirinya juga menjelaskan, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, sudah meninjau ke lokasi wisata tersebut. Namun, sayang sekali hanya sepintas dan memberi arahan untuk menjaga kebersihan pantai, dan dirinya menyanggupi arahan dari Plt. Bupati.

“Waktu itu, tepatnya saya lupa Plt. Bupati Lamsel datang melihat-lihat dan menegur untuk menjaga kebersihan. Kebetulan, banyak pengunjung dari berbagai daerah yang mampir ke tepi pantai sini. Dan para pengunjung masih suka buang sampah sembarang,” terangnya.

Iyung juga menyindir instansi pemerintah yakni Dinas Pariwisata, sebab hingga kini belum ada perhatian dari dinas tersebut.

“Dinas  Pariwisata sampai sekarang belum ada perhatian. Misalnya seperti pembinaan dan lain sebagiannya,” nyindirnya.

Sementara, www.fajar-news.com saat akan melakukan konfirmasi,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaa Lamsel, Yuda Sukmarina tidak dapat ditemui, bahkan saat meminta Sekretaris Disparbud Lamsel Dra. Ike Sumartati untuk menjadi nara sumber, dirinya enggan komentar.

“Maaf mas, soalnya sekarang untuk pemberitaan harus satu pintu melalui kadis” jelas

Penulis : Agus Sriyanto