Zaiful Bokhori : Gunakan Masker di Tempat Umum dan Layanan Publik

0
1

Lampung Timur, fajar-news.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur siap melakukan new normal dengan mengikuti protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori kepada awak media di rumah dinasnya Selasa, (8/6/2020).

“Saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan fokorpimda untuk mempersiapkannya. Persiapan-persiapan harus lebih matang. Salah satu yaitu tempat pelayanan publik baik kantor, pasar dan tempat lainnya yang berhubungan dengan pelayanan lainnya kita siapkan tempat cuci tangan permanen dan mewajibkan masyarakat menggunakan masker di tempat tersebut,” ungkapnya.

Sementara, petugasnya menggunakan APD dalam memberikan pelayanan agar tidak mengalami kontak secara langsung. “Sekolah, kita masih menunggu keputusan Kementerian Pendidikan untuk membukanya,” ujarnya.

Bang Iful –biasa dia disapa – ini juga telah memberikan surat rekomendasi untuk diteruskan sekolah.

“Kita juga sudah mengirimkan rekomendasi ke sekolah-sekolah untuk menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan social distancing. Orang tua juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada anaknya untuk tetap menjaga kebersihan selama wabah pandemi covid-19,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, lanjut dia , masih menunggu Kementerian Pendidikan untuk membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah dari jenjang PAUD hingga SMP. “Khusus SD, SMP dan TK PAUD masih menunggu dari pemerintah pusat,” jelasnya. (Ydr)

Komentar Pembaca