Zainudin Hasan Ajak Ibu PKK Respon Keluhan Masayarakat Bawah

0
170
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan saat memberikan sambutan dan arahan kepada pengurus PKK Lamsel (Foto Akun FB Zainudin Hasan)

Lampung Selatan Fajar-News.Com – Dalam mengupayakan program kesejahteraan keluarga di Kabupaten lampung selatan (lamsel), Bupati Zainudin Hasan mengerakan agar para pengurus ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bisa cepat tanggap dalam merespon keluhan-keluhan masyarakat desa.

Hal tersebut dikemukan Zainudin Hasan melalui akun Fecebook (FB) bahwa pengurus PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan, sampai dengan tingkat desa agar para pegurus PKK tersebut bisa merespon adanya persolan masyarakat mengenai kesehatan sampai dengan kondisi rumah yang tidak layak huni.

“Banyak sekali keluhan masyarakat di desa, mulai dari penyakit yang menahun sampai pada kondisi rumah yang memprihatinkan,” tulis akun FB Zainudin Hasan 12/4/18

Bupati putra daerah lamsel asal desa pisang tersebut menuturkan paska banjir yang menimpa kalianda minggu lalu perluanya perhatian dari ibu-ibu pengerak PKK. Ia juga memerintahkan agar rencana gagasan/program lebih menyentuh kalangan masarakat bawah.

“Kondisi semacam ini memerlukan uluran tangan kaum ibu dan sentuhan kasih sayang dari ibu-ibu yang tergabung dalam PKK. Coba para pengurus turun ke kecamatan dan desa, buatlah program yang menyentuh kaum ibu di desa jangan hanya turun ketika ada kegiatan lomba-lomba,” imbuhnya

Lanjut ia juga menerangkan perlunya ada bukti kerja nyata dan bukan penambilan yang di perlukan dalam melayani masyarakat lamsel.

“Turun ke desa jangan membuat orang desa minder atau segan menegur pengurus kabupaten, karena pakaian dan penampilan PKK Kabupaten yang serba wah. Pengurus PKK Kabupaten tidak harus isteri kepala dinas kalau tidak mau aktif. Isteri staf sekalipun jika dia aktif sebaiknya dipertimbangkan untuk menjadi pengurus,” Intinya program PKK harus diarahkan kepada pembinaan masyarskat desa,” tutup tulisnya. (RoR)